>

2007-09-20

Jose Mourinho Tinggalkan Chelsea

Sekarang Formal dikit nih...

Tadi gw baca2 di situs berita sepakbola, katanya Mourinho alias "The Special One" udah hengkang dari Chelsea.

Kabar ini pastinya membuat Senang dan Sedih, fans The Blues pastinya sedih mendengar hal ini. Mengingat dia adalah orang terbesar di Chelsea yang berhasil membuat Chelsea bersinar di EPL (sekarang BPL).


Tetapi mungkin hal sebaliknya dirasakan oleh fans2 klub lain. Lelaki yang disebut2 sebagai "si Mulut Besar" ini sepertinya memang sudah membuat klub lain kesal akan kepiawaiannya dalam memilih pemain dan taktik yang baik, serta "kebesaran mulutnya" yang sudah terkenal sampai ke Indonesia. Tetapi mungkin saja ada yang sedih karena persaingan di EPL mungkin tidak akan seketat dulu lagi.


Belum diketahui alasan Mourinho meninggalkan Chelsea. Tapi gw pikir, dia bisa jadi dipecat oleh Roman Abramovich, soalnya sisa kontraknya belum habis. Jadi satu2nya kemungkinan adalah dia dipecat.


Setelah kepergian Mourinho, akan ada 3 pertanyaan yang muncul :


1. Siapa yang akan melatih Chelsea?
Kursi Chelsea yang kosong mungkin akan diisi oleh pelatih anyar lain, misalnya Hiddink, Lippi, Capello, Errikson (loh, bukannya baru pundah ke City?), Klinsmann, serta Avraham Grant.


2. Kenapa dia Mundur/dipecat?
Menurut gw, gara2 hubungan antara Mourinho dengan Abramovich yang kurang baik. Trus ada yang bilang gara2 ada pertengkaran antara Mourinho dengan John Terry setelah pertandingan babak kualifikasi antara Chelsea dengan Rosenberg (bener ga tulisannya?).


3. Lalu kemana Mourinho akan pergi selanjutnya?
Apabila dia menetap di Inggris, ada kemungkinan dia akan melatih Tottenham Hotspurs. Mengingat prestasi Martin Jol yang kayaknya kurang bagus di awal musim ini.

Mourinho.... Latih TimNas Indonesia donkkk...
Pasti jadi bagus nih timnas kita.. Hehehe..
Siapa nih yang sedih? Siapa yang seneng?
gw? kalo gw sih, walaupun gw bukan fans nya Chelsea,
Gw sedih dia pergi, soalnya persaingan di EPL ga sepanas dulu lagi, apalagi ga ada tukang panesinnya.. :)
Moga2 dia ngelatih tim di Inggris lagi..

4 komentar:

Iman Brotoseno mengatakan...

berhubung Roman Abromovich adalah Yahudi Russia, maka ada klausul dengan kontrak Mourinho, bahwa tidak boleh melatih di Inggris untuk certain period setelah lepas dari Chelsea..Makanya dia harus ke liga lainnya di Eropa, baru bisa balik ke EPL lagi..

deFranco mengatakan...

Saya juga sedih mourinho gak ngelatih chelsea lagi, gak seru gitu deh kayaknya..gak ada yang tukang ngompor2in..tapi ya udahlah, wong kita juga gak bisa liat liga inggris kaya dulu lagi kok...

Anonim mengatakan...

Gue juga sedih, G ada yang bikin rame setelah pergi Mourinho.
Apalagi gue kasihan sama pemain2 The Blues yg kurang semangat untuk bermain......

Andai aja kita2 yang di latih Mourinho, pasti bisa bermain seperti layaknya pemain2 dunia.

Ha...
Ha...
Iya G Coy!!!!!!!!!

Mohon di berikan komentar Gue

chenx_jose mengatakan...

yagh kangen bgd am papa jose .
kpn segh dya mu ngelatih agy ???
kangen bgd euy .

sedih bdg papa jose ninggalin chelsea .hikz .
rebh iia .